FUMIGASI STANDAR SAP

FUMIGASI STANDAR SAP

Sesuai dengan Peraturan Menteri Pertanian No. 271 tahun 2006 tentang Persyaratan dan Tata Cara Pelaksanaan Tindakan Karantina Tumbuhan Tertentu oleh Pihak Ketiga. Maka Sebagai salah satu perusahaan yang telah mendapat kan registrasi, dengan nomor Registrasi ID 0120 MB untuk Methyl Bromide, dan ID 0047 PH untuk Phosphin.

Penyebaran dan penggunan setiap fumigan tergantung lokasi tertentu dikarenakan perbedaan properti dan sifat-sifat dari gas tersebut. Ada 2 fumigan umum yang terdaftar digunakan di Indonesia, Gas Fosfin dan Metil Bromida.

Gas Fosfin – (Magnesium fosfida dan Alumunium Fosfida) – adalah fumigan yang umum digunakan untuk mengontrol serangga produk pangan. Selain mengobati biji-bijian, sereal, dan tepung yang tercemar oleh hama, gas fosfin juga merupakan fumigan yang lebih diminati untuk membasmi serangga pada penyimpanan daun tembakau seperti serangga rokok (Lasioderma serricorne).

Metil Bromida – Penetrasi mendalam dan sifat cepat membunuh dari gas ini atas komoditas-komoditas telah memberikan gas ini prioritas lebih dibandingkan dengan fumigan lainnya di dalam jasa karantina. Namun, fumigan ini terbatas pada layanan karantina sebelum pengiriman dan dibawah pengendalian Critical Use Exemption (CUE).

error: Content is protected !!
WhatsApp Konsultasi Gratis
%d bloggers like this: