Customer Satisfaction

Customer Satisfaction
July 15, 2019 No Comments Uncategorized admin

Customer Satisfaction merupakan suatu tingkatan dimana kebutuhan, keinginan dan harapan dari pelanggan dapat terpenuhi yang  akan mengakibatkan terjadinya pembelian ulang atau kesetiaan yang berlanjut (Band, 1991). Faktor yang paling penting untuk menciptakan kepuasan pelanggan / kepuasan konsumen adalah kinerja dari agen yang biasanya diartikan dengan kualitas dari agen tersebut (Mowen, 1995). Produk jasa berkualitas mempunyai peranan penting untuk membentuk kepuasan pelanggan (Kotler dan Armstrong, 1996).

Kemampuan perusahaan untuk memberikan kepuasan pelanggan pada kedua sisi kebutuhan tersebut akan berdampak pada loyalitas pelanggan.

Disinilah service excellence berbicara, pada saat berhubungan dengan hal-hal yang menyentuh kebutuhan personal atau emosional pelanggan.

Setiap enam bulan sekali kami melakukan pengukuran terhadap kinerja para petugas lapangan melalui Quisioner yang kami berikan kepada pengguna jasa, maupun instansi yang bersinggungan dengan pekerjaan kami, hasilnya 95 % menyatakan puas terhadap pelayanan jasa yang kami berikan. Artinya hanya 5% saja pihak pengguna jasa yang merasa kurang puas. Merujuk data diatas menjadi tantangan bagi kami agar kami mampu memberikan 100% kepuasan.  

About The Author

Leave a Reply

error: Content is protected !!
WhatsApp Konsultasi Gratis
%d bloggers like this: